🔔 Aktifkan notifikasi disini Follow It

Aplikasi Analisis Penilaian Ulangan Harian, Butir Soal, Remedial dan Pengayaan Tematik

Aplikasi ini kami share khusus untuk Jenjang SD/MI yang menggunakan sistem pembelajaran pada Kurikulum 2013. Aplikasi ini digunakan khusus untuk Pendidik yang sedang melakukan kegiatan Ulangan Harian yang merupakan hal wajib dilakukan untuk mengukur kemampuan siswa dalam menyerap ilmu yang sudah diajarakan, dan mengukur prestasi siswa dalam proses pembelajaran.

Penilaian Harian dilakukan setelah proses pembelajaran selasai pada kompetensi dasar tertentu. Setelah semua proses Penilaian selesai, maka pendidik wajib menganalisis hasil Ulangan yang sudah diselesaikan oleh siswa, guna untuk mengetahui daya serap siswa dalam memahami materi pelajaran tertentu.

Fitur Aplikasi Analisis Nilai Tematik SD/MI

1. Data identitas
2. Pemetaan > Kunci > Skoring
3. Nama siswa > Jawaban > Nilai
4. Program remedi
5. Program pengayaan
6. Tingkat kesukaran
7. Daya pembeda
8. Efek pengecoh
9. Grafik
10. Nilai Per KD/Mapel/TEMA
11. Petunjuk aplikasi

Menganalisis hasil nilai ulangan harian siswa akan cukup memakan banyak waktu, mengingat pekerjaan guru tidak hanya dalam hal ini saja. Olehnya, untuk mempermudah atau meringankan pekerjaan menganalisis ualngan tersebut maka dibuatlah Aplikasi Analisis Penilaian Ulangan Harian, Butir Soal, Remedial dan Pengayaan Tematik.

Aplikasi ini menggunakan format MS. Excel, yang pastinya akan mudah dalam hal penggunaanya. Aplikasi ini dibuat oleh Bapak Mulyono Malik, sesuai dengan yang tertera dalam tampilan Aplikasi.

Bagi yang memerlukan aplikasi tersebut bisa langsung menuju link yang sudah kami siapkan di artikel ini, Demikian yang bisa kami infokan, semoga dapat mempermudah/ meringankan pekerjaan guru dalam analisis nilai.

Lebih lengkapnya download Aplikasi Analisis Penilaian Ulangan Harian, Butir Soal, Remedial dan Pengayaan Tematik dibawah ini!
Download
Jika berkenan silahkan untuk share ulang link aplikasi ini, barangkali rekan-rekan pendidik lainnya ada yang memerlukan. Terimakasih.

Mau donasi lewat mana?

Link Aja - Roy Radiansah (0823-4449-6902)

BRI - Roy Radiansah (0363-0102-7066-508)

Gopay - Roy Radiansah (0823-4449-6902)

Vivo - Roy Radiansah (0823-4449-6902)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan rating Bintang 5. Tekan tombol merah disebelah kanan 👉
Berbagi Informasi sekecil apapun itu, Insyaallah akan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Posting Komentar



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.